Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

Lawakdulu.com – Berbagai fasilitas chatting yang tersedia di gawai kita menawarkan kemudahan berkomunikasi dengan siapa saja, tak terkecuali orangtua sendiri. Perkembangan teknologi memang berhasil memutus masalah komunikasi antarorang dengan jarak yang jauh.

Tapi namanya juga lewat teks, terkadang ada saja yang bikin salah paham dari maksud si pengirim dan penerimanya. Seperti deretan chat kocak dengan emak yang akan kita bahas di bawah ini. Saking kocaknya jadi bikin salah paham.

1. Kira-kira beli nasi gorengnya di mana ya? Sudah dua hari masa belum sampai sih
Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

2. Bukan berkata kasar, mungkin maksud si ibu di sana lagi ada anjing
Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

3. Mintanya SKHUN alias Surat Hasil Ujian Nasional, malah dikirimnya gambar sukun. Bercanda nih
Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

4. Kalau ibu dipanggil ibunda, ayah dipanggil ayahanda. Kalau anak berarti benar dong dipanggil anakonda
Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

5. Kalau cara menolaknya pakai dalil begini, kira-kira ampuh gak ya?
Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

6. Wah, bisa banget ngelesnya. Padahal sih kontak emak disembunyikan biar gak kelihatan
Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

Baca JugaCurhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan Dirindukan

7. Pengakuan terselubung demi bisa lolos dari suruhan mandi di pagi hari
Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

8. Dalam bahasa Jawa, mari artinya sembuh. Tapi si ibu malah typo. Jadi bikin salah paham
Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

9. Oh, maksudnya minta beliin tahunya Pak Husen. Pasti si ibu kiranya ditanya kenal Pak Husen atau gak
Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

10. Gak salah, sih. Stiker bulan sabitnya memang terlihat seperti pisang
Kumpulan Chat Kocak Dengan Emak

Itulah beragam chat kocak dengan emak yang berujung kesalah pahaman. Apakah anda juga pernah mengalami kejadian seperti yang kita bahas diatas ?

Post thumbnail

Lawakdulu.com – Rencana peniadaan ujian nasional (UN) yang bakal diterapkan 2021 ternyata dipercepat. Dikarenakan virus corona, tahun ini resmi tak ada UN untuk siswa SD, SMP dan SMA.

Tapi ada satu yang bakal dikangenin yaitu curhatan kocak para siswa ketika selesai mengerjakan ujian. Mereka yang dibuat mati kutu oleh soal yang sulit kemudian curhat di sosial media. Berikut dibawah ini akan kami bahas mengenai beberapa curhatan siswa selesai ujian yang akan dirindukan :

1. Ujian listening memang susah. Harus paham omongan pembicara yang logatnya British abis
Curhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan Dirindukan
2. Para siswa ini biasanya menuliskan curhatan di kolom komentar postingan Instagram Kemendikbud
Curhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan Dirindukan

3. Niatnya mau ngerjain soal MTK, eh malah soalnya yang balik ngerjain para siswa
Curhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan Dirindukan
4. Namanya juga soal. Kalau hitungannya sedikit, kamu yang keenakan
Curhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan Dirindukan
5. Wah, ada yang nyerah sampai minta dicariin suami aja
Curhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan Dirindukan

Baca JugaImitasi Produk Terkenal Dunia Ini Dijamin Ngakak

6. Jawabannya admin Instagram Kemdikbud juga kadang suka nyeleneh
Curhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan Dirindukan

7. Sepertinya admin sudah dilatih untuk menangkal curhatan dari para siswa
Curhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan Dirindukan

8. Curhatan seperti inilah yang mulai tahun ini hingga seterusnya gak bakal terlihat di postingan Kemdikbud lagi
Curhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan Dirindukan9. Bukannya tertawa di atas penderitaan orang lain. Tapi keluhan para siswa ini jadi hiburan netizenCurhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan Dirindukan
10. Sempat kesurupan dua jam, aman dari mananya?
Curhatan Siswa Selesai Ujian Yang Akan DirindukanItu dia deretan curhatan siswa setelah kerjakan soal ujian yang susah. Sayangnya tak akan ada curhatan seperti ini lagi mulai tahun ini hingga tahun-tahun berikutnya.

Imitasi Produk Terkenal Dunia Ini Dijamin Ngakak Imitasi Produk Terkenal Dunia Ini Dijamin Ngakak

Lawakdulu.com – Sebuah produk atau jasa yang sudah mendunia pasti memiliki banyak pesaing bisnis. Entah dari segi kualitas, pemasaran, atau ide, para pesaing tersebut akan mencoba mendongkrak bisnisnya dengan menjadikan brand-brand dunia sebagai kiblat.

Disisi lain, banyak pula produk imitasi brand dunia kini bermunculan. Bukannya hendak menyaingi, tujuannya adalah memberikan produk yang hampir sama tapi dengan budget murah. Tidak melulu dengan menjiplaknya utuh, justru mereka hanya menjiplak sebagiannya saja. Namun yang terjadi, produk-produk imitasi tersebut malah membuat kostumer gagal paham hingga tertawa. Berikut dibawah ini akan kami bahas mengenai beberapa imitasi produk terkenal dunia yang dijamin ngakak :

1. Sejak kapan ya Google punya produk tisu?

2. Starbucks versi KW ini anti mainstream, deh!

3. Imitasi kaos Nike yang satu ini inspiratif banget gak sih?

4. Adakah yang tahu sejak kapan logo singa milik Puma berubah jadi ikan Tuna?

5. Ternyata ada lagi plesetannya singa Puma yang kini berubah jadi Pikachu, tapi imut juga ga sih bajunya?

Baca Juga : Cerita Lucu Ngakak Bikin Perut Dikocok

6. Mungkinkah kripik satu ini bukan terbuat dari kentang melainkan terbuat dari kaki?

7. Kalau adikmu merengek minta play station terbaru, boleh nih dibelikan PS4 yang satu ini!

8. Sekarang ada sandal branded Apple juga, lho! Anak hits wajib punya, nih!

9. Cobain deh, pasti coklat yang satu ini nendang banget!

10. Mau bergaya versi murah? Hp merek Pir ini gak kalah keren kok buat dicoba. Yang penting ada logo buahnya kan?

Cerita Lucu Ngakak Bikin Perut Dikocok Cerita Lucu Ngakak Bikin Perut Dikocok

lawakdulu.com Beberapa cerita yang bisa mengocok perut anda dengan lucu yang gak kaleng kaleng. Berikut ini cerita lucu ngakak yang bikin geleng geleng kepala buat menemani corona kamu.

1. Seekor Katak yang Mendatangi Peramal

“Seekor katak pergi menemui seorang peramal untuk mengetahui apakah dia beruntung dalam urusan asmara atau tidak.”

Peramal itu kemudian membaca telapak tangan si katak dan berkata, “Aku mempunyai kabar baik dan kabar buruk. Mau dengar yang mana dulu?”

Si katak ingin mendengat kabar baiknya terlebih dulu.

Peramal pun berkata, “Kamu akan bertemu seorang gadis cantik. Dia akan tertarik padamu dan ingin mengetahui segala sesuatu tentang dirimu. Dia ingin kamu terbuka padanya dan memberikan hatimu padanya.”

“Wah, itu hebat!” kata si katak. “Tapi, apa kabar buruknya?”

“Kamu akan bertemu dengannya di kelas biologi.”

2. Contoh Nama Hewan

Guru: “Murid-murid, coba berikan contoh nama hewan!”

Murid: “Gajah”

Guru: “Sekarang coba berikan contoh nama hewan lainnya.”

Murid: “Gajah lainnya.”

3. Kisah Dua Bocah di Rumah Sakit

Bocah 1: “Kenapa kamu di sini?”

Bocah 2: “Aku ke sini untuk operasi amandel.”

Bocah 1: “Jangan takut, waktu aku umur empat tahun juga pernah dioperasi. Kamu hanya perlu tidur dan bangun-bangun dokter akan memberimu es krim. Itu sebenarnya cukup menyenangkan.”

Bocah 2: “Hah… syukurlah. Kalau kamu ngapain ke sini?”

Bocah 1: “Aku mau sunat.”

Bocah 2: “Wah, semoga beruntung, kawan! Aku dulu langsung disunat saat baru lahir dan setelah itu aku tak bisa berjalan selama satu tahun.”

4. Asal Muasal Kelinci

Anak kelinci: “Ibu, aku ini asalnya darimana?”

Ibu kelinci: “Sekarang belum saatnya kamu tahu, ibu akan memberitahumu ketika kamu sudah dewasa nanti.”

Anak kelinci: “Ah… bu! Tolong katakan sekarang!”

Ibu kelinci: “Kalau kamu memaksa ingin tahu, baiklah, akan ibu beritahu.”

Anak kelinci: “Ya, bu! Cepat katakan!”

Ibu kelinci: “Kamu berasal dari topi pesulap.”

Cerita humor lucu bikin ngakak satu ini bisa menjadi bahan bercandaan kalau suatu waktu ada anak kecil yang tanya kelinci itu lahirnya darimana. Jawab aja kelinci asalnya dari topi pesulap.

5. Di Balik Nikmatnya Berlibur

Sebuah keluarga sedang pergi ke Disney Land. Setelah melewati liburan yang menyenangkan dan melelahkan, mereka kembali ke rumah.

Saat mereka meninggalkan Disney Land, anak laki-laki melambaikan tangan dan berkata, “Goodbye, Mickey.”

Lalu si anak perempuan juga melambaikan tangan dan berkata, “Goodbye, Minnie.”

Kemudian si ayah juga melambaikan tangan dan dengan lemahnya berkata, “Goodbye, Money.”

6. Inem bingung

Suatu ketika Inem menemukan kondom bekas ketika sedang menyapu lantai kamar majikannya.

Inem: Bu, ini apa ya?

Majikan: Ooo, ini kondom Nem. Masa kamu nggak tau?

Inem: Saya nggak tahu Bu.

Majikan: Ini bekas bersetubuh. Memangnya di kampungmu nggak ada beginian Nem?

Inem: Wah, di kampung saya kalau orang bersetubuh nggak sampai terkelupas gini kulitnya Bu.

Majikan: ???

Baca Juga : Iseng Tanpa Batas Gak Takut Karma

7. Asal cocok

Suatu hari rombongan Satpol PP melakukan penertiban para wanita penjaja seks.

Petugas: Kamu ikut saya ke kantor Dinas Sosial

WTS: Saya mah dibawa ke mana aja oke Pak, asal tarifnya cocok.

8. Skandal dokter

Seorang dokter muda laki-laki memikirkan apa yang telah diperbuatnya dengan para pasien wanitanya. Pikirannya masih kerap bertentangan.

“Sudahlah, tak usah terlalu dipikirkan. Skandal seks dokter dengan pasien itu lumrah terjadi,” kata salah satu pikirannya.

“Orang-orang pun sudah mulai terbiasa dengan skandal seperti itu. Pasti banyak orang yang juga pernah melakukannya. Jangan kuatir,”

Namun otaknya menjadi kacau ketika ada suara pikirannya yang mengatakan, “Masalahnya aku kan dokter hewan!”

9. Sebuah Pengakuan

Ini adalah kisah dua orang sahabat yang sudah 20 tahun menjadi rekan kerja. Tiba-tiba, salah satu dari mereka tampak sekarat.

Sebelum pergi meninggalkan dunia, ia membuat sebuah pengakuan kepada sahabatnya. “Aku mau membuat pengakuan sebelum aku mati. Aku telah selingkuh dengan istrimu selama 10 tahun, dan anak perempuanmu itu adalah anakku.”

“Tenang, aku sudah tahu. Kamu tak perlu mengkhawatirkan itu. Pergilah dengan tenang,” kata sahabat yang satunya. Ia juga membuat sebuah pengakuan, “Aku ke sini juga mau mengaku, akulah yang menaruh racun di makananmu siang tadi.”

Cerita humor lucu bikin ngakak abis ini mungkin menggambarkan keadaan di mana seseorang tidak banyak bicara tapi langsung bertindak.

Post thumbnail

lawakdulu.com Beberapa cara ngerjain orang emang kadang suka gak ngotak,kadang gak ada batasnya,beberapa bahkan bikin orang jadi emosi. Beberapa gambaran orang orang yang super ngakak dan jahil ini bisa bikin kamu emosi ni guys

1.Buaya Di Mana Mana,Banjir Juga Bisa

1

2.Banjir Eh Kok ADa Patok Senek

2

3.Yuk Cabut,Dar Wakwaw Kena Semua

3

4.Apa sih kerjanya kok masih ada yang jahil di Meeting Gini sih

4

5.Cabut Woy Cabut Cabut

5

6.Kirainn BIar So Sweet ,Ternyata Dimiripin Saama Doggy

6

7.Niatnya Baik Mau Bantu Ngecet,Yah Gak Semuanya Udin Petot

7

Baca Juga : Chat Ngakak Kerja Di Rumah Ala Corona

8.Udah Macam Valentino Rossi

8

Udah Puas Belom Liat manusia manusia jail nan usil gak takut neraka ini?

9.Tongisnya Sabi Uga

9

10,Ga masuk Kelas JUga Tuh MOtor

10

Post thumbnail

Lawakdulu.com Beberapa Chat yang bisa membuat kita kesulitan menahan gelak tawa,dengan adanya virus corona yang menekan kita untuk berada dirumah dan melakuka bed rest.Berikut ini beberapa chat ngakak para manusia kerja dirumah.

1.Enak Ada Lagu Bisa Sambil Dugem

1

2.Lupa Di matiin Dan BIsa berujung kebongkar rahasianya

2

3.Emang Kalo ada emak siapapun pasti Tunduk

3

4.UJAN OII JEMURAN ANGKAT

4

5.Kelakuan KOCHENG POTEH

5

6.Enak yah ada yang ngingetin gini

6

Baca Juga : Chat PDKT Paling Cringe Dan Bikin Gatel

Belom Puas ngeliat sengakak apa chat anak anak kantor kena corona yang di karantina??

7.Gak Pernah nongol,sekali nongol ngawoer

7

8.Ketauan Deh SETTINGANNYA

8

Post thumbnail

lawakdulu.com Buat kalian para kaum jomblo yang ingin mendpatkan wejangan memiliki pacar,beberapa referensi ini sudah tidak pantas disebut PDKT lagi sob. Berikut ini beberapa Chat PDKT Yang Paling Cringe Dan Bikin hati Gatel

1.Pentol Korek Ini Jago Juga Ngelesnya

1

2.Reaksinya Bikin Pengen nampol Banget sihh

2

3.Uhh Emang Yang Namanya Manusia Penuh Dengan Tipu Muslihat

3

4.Dan Di Kasih jokes jadul

4

5. Tak Kenal Maka Tak Sayang

5

 

 

 

 

 

 

 

6.Teman Baik Mu

6

Udah puas belum ngeliat kaum jomblo yang disiksa ??

7.Ngeles Level Sakti Melawan Manusia Jomblo Gatel

7

Baca Juga : PDKT Dua Tahun Ujungnya Bikin Nyesek

8.Cari Topik Di Cari Terosss

8

9.Bagaikan Hantu Di Sore Hari Berwarna HIjau ,Notif WA Dari Kamu

9

PDKT Dua Tahun Ujungnya Bikin Nyesek PDKT Dua Tahun Ujungnya Bikin Nyesek

lawakdulu.com Beberapa pendekatan kaum jomblo kadang emang suka bikin ngenes kadang juga mereka yang bikin nyesek bikin makin iba. Tapi justru itu lah yang bikin kita makin sulit menahan gelak tawa,berikut cerita PDKT Dua Tahun Jomblo

Dear Mbak/Mas Mojok yang berpengalaman. Perkenalkan, saya Icha. Saya mahasiswa semester 3 yang sedang kebingungan. Jadi, saya mau minta wejangan dari Mas/Mbak sekalian, yang mungkin punya banyak pengalaman.

Jadi begini, saya itu jomblo sejak lahir. Sedih memang kalau diceritakan. Nah setelah hampir 17 tahun mengembara seorang diri mencari cinta, akhirnya saya mulai merasakan indahnya gombalan pria.

Sekitar dua tahun belakangan—atau sejak saya kelas 12 SMA, si cowok tukang gombal ini mulai deket sama saya. Awalnya dia cuma tanya-tanya soal matematika aja, tapi kok lama-lama jadi chat-chat manja. Uwww~

Sebenarnya awalnya saya juga cukup geli, karena kami memang lumayan akrab sejak SMP. Jadi saya agak heran, kenapa dia bisa berubah begini? Awalnya juga saya nggak mau nganggep dia lebih dari teman karena kita memang sudah kenal dan akrab dari lama. Tapi dianya itu, lho yang suka bikin baper. Suka kasih surprise-surprise manis, ngajakin nonton berdua, makan berdua, dan banyak hal yang biasanya jadi rutinitas orang pacaran.

Saya yang haus kasih sayang ini, tentu saja terbawa suasana. Kadang saya mikir, apakah saya ini istimewa—kayak martabak telor yang telornya enam—buat dia? Nah, tapi sejak dua tahun lalu, kita semacam nggak ada kejelasan dalam hubungan. Saya nggak juga ditembak dia kaya orang kebanyakan.

Di sini saya jadi bingung, maunya dia tuh apa sebenarnya? Kenapa saya tak kunjung ditembak? Saya kan, juga butuh kejelasan dalam hubungan. Padahal teman-teman saya ngira kami sudah pacaran, karena sering mergokin kami berduaan. Tapi nyatanya kosong mlompong.

Kepada Mbak/Mas Mojok yang berpengalaman, mohon beri saya pencerahan. Harus bagaimanakah saya? Masa saya yang nembak dia duluan?

JAWAB

Hai Mbak Icha, btw menjadi jomblo sejak lahir bukanlah hal yang menyedihkan, loh. Bukan juga suatu hal yang memalukan sehingga menganggap itu semua tidak seharusnya terjadi. Fungsi pacaran itu kan sebetulnya sebagai media kita untuk belajar berkomitmen dan bertoleransi. Memang penting dan kalau bisa disempatkan.

Akan tetapi, bukankah hal tersebut juga bisa dipelajari dalam hubungan lain, nggak cuma dalam pacaran doang? Misalnya, mengaplikasikannya di dalam keluarga dengan menjadi anak yang memegang teguh prinsip dalam keluarga, tapi juga belajar menerima segala perbedaan pendapat yang sering kali terasa mengesalkan itu.

Jadi, di mana letak menyedihkannya dengan nggak punya pengalaman dalam berpacaran, Mbak?

Baca Juga : Ada Yang Bulat Tapi Bukan Tekad

Soal hubungan kalian yang penuh kejutan dan bermanja-manja ria yang kayak rutinitas orang pacaran, hmmm, nggak juga. Fyi aja, pacaran itu nggak sekadar manja-manjaan doang, tapi juga tengkar-tengkaran. Apalagi, pacar sering kali terasa seperti anggota keluarga sendiri. Karena muncul perasaan seolah-olah saling memiliki satu sama lain, pertengkaran pun bisa terjadi lebih menyakitkan.

Jadi, tolong ya, sampeyan ubah dulu perspektifnya soal pacaran. Kalau masih seneng-seneng mulu, berarti itu masih masa-masa PDKT bukan pacaran.

Mengenai kejelasan hubungan kalian yang sudah mangkrak selama dua tahunan, kenapa cuma berhenti sebagai sosok yang pasif, Mbak? Kenapa sampeyan hanya menunggu dan berharap untuk ditembak dan dikasih penjelasan? Kenapa nggak sampeyan sendiri aja yang meminta penjelasan dari cowok yang senang nggombalin sampeyan itu?

Iya, jelas membingungkan dan bikin capek. Kalau sampeyan cuma nungguin ditembak kayak gitu tanpa ada usaha pro aktif dan berusaha meminta kejelasan hubungan.

Btw, Mbak, nggak ada masalah kalau sampeyan pengin mengutarakan dulu perasaan yang dipendam selama kalian deket. Biar jelas. Biar clear. Biar sampeyan nggak capek terus menerus menunggu. Atau malah membuang-buang waktu untuk seseorang yang tidak perlu.

Ada Yang Bulat Tapi Bukan Tekad Ada Yang Bulat Tapi Bukan Tekad

lawakdulu.com Bagaimana sebuah kata kata diimplementasikan agar bisa menjadi tetap smart,dan lucu agar semua kalangan bisa menerimanya memang tidak mudah dan cenderung memang sangat sulit apalgi jika kata kata tersebut memiliki makna untuk mengofensifkan suatu pihak. Kata kata ofensif yang kadang dianggap jenaka, itu salah satunya yang sedang meta.

Belakangan tipikal joke ada yang menonjol tapi bukan bakat dan sejenisnya jadi guyonan template. Ngapain dibiasakan sih, lucu nggak malah melecehkan, jingan!

“Ada yang besar tapi bukan harapan….”
“Ada yang tegak tapi bukan keadilan.”
“Ada yang bulat tapi bukan tekad.”
“Ada yang menonjol tapi bukan bakat.”

Template joke ini mudah diikuti. Pokoknya berikan sebuah kalimat negasi yang membandingkan antara subjek dan objeknya dalam sebuah kalimat. Awali dengan kata “ada yang…” dilanjutkan dengan kata “tapi bukan…” maka niscaya kalian merasa sudah lawak.

Kalau indikator lucu cuma pintar melontarkan jokes sambung macam ini, niscaya jumlah pelawak di Indonesia populasinya meledak. Hmmm, siapa itu Sule, siapa Ernest Prakasa? Fufufu.

Tipikal guyon semacam ini sering banget saya temui di Twitter. Awal kemunculannya adalah respons terhadap mbak-mbak joget tiktok yang tetenya terlihat ambyar ke mana-mana. Maka cowo s*ngean langsung merasa boleh untuk menegakkan sesuatu akibat menonton mbak ini? Iya, menegakkan sesuatu yang bukan keadilan.

Saya nggak ngerti si kenapa cowok itu bangga menjadi s*ngean, yang jelas guyonan macam ini bikin agak risih ya. Meskipun mbak-mbak joget tiktok ini sengaja goyang dribel demi dibilang seksi pun, saya jadi lebih kasian.

Sebegitunya patriarki dianggap biasa sampai membentuk kesadaran palsu di kepala perempuan bahwa perempuan yang akan diakui dan diperhatikan adalah mereka yang menjadikan diri sebagai objek seksual. Sungguh damage.

Belakangan guyonan sejenis ‘ada yang menonjol tapi bukan bakat’ ini sampai ke televisi dan diucapkan oleh komentator pertandingan sepak bola. Masalah suporter cewek yang sering dapat catcalling di stadion saja belum selesai, disorot jadi pemanis di bangku penonton akibat kejamnya male gaze. ini malah ditambahin dengan objektifikasi yang nyata.

“Ada yg menonjol tp bukan bakat.”
“Ada yg besar tp bukan harapan.”

Ada yg kosong tp bukan stok masker, tp isi otak kau, komentator mesum.

Kasian jd cewe penggemar bola di Indo. Di stadion dilecehin, sama kameramen disorot sbg “pemanis”, sama komentator dijadikan objek seksual.

Baik saya tahu, si komentator sudah meminta maaf dan menyesal dengan apa yang beliau katakan. Semoga saja mulai saat ini dia punya literasi gender yang bagus dan nggak sembarangan koar-koar di televisi.

Masalahnya nggak semua orang sadar betul kalau tipikal joke ‘ada yang menonjol tapi bukan bakat’ ini emang nggak lucu. Beberapa menganggap cewek-cewek yang merasa dilecehkan saat di stadion itu lebay. Bahkan cewek yang sengaja disorot kamera hanya karena dia cantik saja sama sekali nggak disadari sebagai male gaze alias ini sudut pandang cowok banget woy.

Saya jadi teringat seorang kawan yang entah saking pintarnya atau saking lugunya bertanya, “Emangnya Indonesia masih butuh kesetaraan buat cewek? Lha sekarang cewek udah pada merdeka, terus buat apa?”

Gini ya Mz, selama upah perempuan dan laki-laki tidak adil, selama masih ada pelecehan dan kekerasan seksual, selama masih ada perempuan yang takut jalan sendirian di ujung gang karena takut disuitin bapak-bapak yang mangkal di polisi tidur, maka selama itu budaya kita masih patriarki dan perempuan masih harus berjuang biar setara.

Baca Juga :Tebak Tebakkan Dari Jadul Yang Bikin Kesel

Saya pernah menjajal nonton pertandingan sepak bola di Stadion Maguwoharjo, kayaknya itu adalah kali pertama dan terakhir saya pergi nonton bola secara live. Selain nggak ngikutin banget sama kancah olahraga ini, ketika itu saya jadi korban catcalling, disuit-suitin dan diajak duduk di sebelah pria-pria mesum laknat. Ini yang bikin saya males balik lagi.

Nggak usah tanya baju kali, saya make jilbab, bahkan outer yang nggak ketat.

Belum lagi anggapan cewek yang nonton bola itu ternyata punya stigma lumayan negatif. Beberapa teman saya sempat menganggap saya preman karena berani ikut-ikutan jadi suporter bola. Padahal kalau cowok suka bola anggapannya keren kok cewek malah dicap negatif? Apa-apaan sih ini.

Seorang netizen di Twitter pernah mencuitkan dengan sopan permintaan tulus agar mereka tidak dilecehkan lagi saat nonton. Kalian akan terkejut jika membaca komentar-komentar menjijikan yang mampir di sana.

Dengan kondisi berat sebelah yang patriarki abis ini, kalau beneran ada yang bilang kesetaraan gender nggak berguna, dan masih guyon ‘ada yang menonjol tapi bukan bakat’, shareloc sini. Tak sampluk pembalut bekas.

Tebak Tebakkan Dari Jadul Yang Bikin Kesel Tebak Tebakkan Dari Jadul Yang Bikin Kesel

lawakdulu.com Beberapa tebak tebakkan yang harusnya membawa kita kepada jenaka atau gelak tawa ternyata masih saja ada tebak tebakkan yang suda ada dari jaman jadul tapi bikin kita kesel. Berikut ini beberapa tebak tebakkan dari jadul yang bikin kita muka asem da kesel.

Memberi tebak-tebakan nggak melulu dibalas dengan tawa. Bisa jadi, kamu malah bakal bikin orang lain dongkol setengah mati.

“Buah, buah apa yang bisa nyanyi?”

Pertanyaan tadi meluncur dari mulut Kali, anak Kepala Suku Mojok, Mas Puthut EA. Dari sekian banyak teman-teman yang mendengar, tak ada satu pun yang bisa menjawab tebak-tebakan itu dengan tepat. Kali tertawa, lalu menjawab, “Buah… mad Dhani!”

Hadeh. Bu Ahmad Dhani—alias Mulan Jameela—jelas bisa bernyanyi. Kali benar. Ini soal tebak-tebakan dan plesetan semata.

Tebak-tebakan memang ajaib. Dari dulu, saya nggak terlalu pandai berakrab-akrab dengan orang lain. Di kepala saya, kalau seseorang bertemu dengan orang baru dan nggak punya topik obrolan, itu bakal jadi hal yang sangat awkward. Untuk itulah, kita semua (hah, kita???) membutuhkan tebak-tebakan.

“Buah, buah apa yang suka kerja?” tanya Kali lagi. Tak berapa lama, Kali langsung menjawab, “Buah… pak! Bapak!”

Kami tertawa. Kali cukup berbakat dalam bidang plesetan, ternyata. Di usia yang kira-kira berbeda dua dasawarsa sama saya (wkwkwk), dia bisa-bisanya menyambungkan kata buah dan kata bapak!

Tapi, dari pengalaman menebarkan tebak-tebakan, saya nggak melulu mendapat apresiasi berupa tawa yang menggelegar seperti yang Kali dapatkan. Kadang-kadang, meski ada yang ketawa, ada juga temen saya yang dongkol setengah mati setiap saya mulai bicara, “Aku punya tebakan…”

Padahal—ya ampun tebakan yang disiapkan kan lucu lucu banget, misalnya:

*JENG JENG JENG*

1. Buah, buah apa yang pikun?
Jawabannya: Buah melon, soalnya lupa sama ibunya. Nama lengkapnya: Melon Kondang!

2. Sayur, sayur apa yang bersinar?
Jawabannya: Terong. Kenapa? Soalnya, habis gelap, terbitlah terong.

3. Permen apa yang nggak pernah dimakan juri KDI?
Jawabannya: Permen lolipop, soalnya namanya bukan lolidangdut.

4. Nasi rames kalau lauknya cuma satu jenis, namanya jadi apa?
Jawabannya: Nasi sepis.

5. Guru, guru apa yang nggak gemuk?
Jawabannya: Gurusan. Hehe.

6. Kalau Tara Basro lagi ngelucu tapi nggak lucu, namanya jadi siapa?
Jawabannya: Tara Basreng, soalnya garing.

7. Ikan apa yang cowok?
Jawabannya: Ikan lele. Kalau cewek, namanya jadi ikan nduknduk (catatan: dalam bahasa Jawa, kata “tole” atau “le” digunakan untuk memanggil anak laki-laki, sedangkan “nduk” untuk memanggil anak perempuan).

Gimana sampai di sini? Tebak-tebakannya belum bikin emosi? Oke lanjut gas.

8. Ayam, ayam apa yang nggak bisa dipegang?
Jawabannya: Ayam hilang. Lah wong wujudnya aja masih dicari, gimana mau dipegang?!

9. Alat musik apa yang ditiup?
Jawabannya: Alat musik yang kotor dan berdebu.

10. Sepatu, sepatu apa yang nggak bisa dipakai?
Jawabannya: Sepatu lari. Mau dipakai, eh malah kabur terus.

Baca Juga : KeanuAgl Aja Gak Lucu Apalagi Kamu

Udah 10, masih kurang lima. Lanjut tebak-tebakan lagi.

11. Binatang apa yang jadi nasabah bank?
Jawabannya: Kodok, soalnya kodok ngorek. Ngoreknya beragam; bisa ngorek BNI, BCA, Mandiri, dan lain-lain (kalau masih nggak mudeng, “ngorek” adalah plesetan “norek” alias “nomor rekening”).

12. Ayam, ayam apa yang bikin bingung Pak Pos?
Jawabannya: Ayam… at palsu. Alamat palsu. Hehe.

13. Hantu, hantu apa yang pendek?
Jawabannya: Hantu pocong. Pocong rambut.

14. Makanan ringan apa yang so sweet?
Jawabannya: Chiki. Chiki… ring itii limi pilih tihin ligi ki misih ikin titip mincintiimiiii~ (ini lirik lagu “50 Tahun Lagi”-nya Warna)

15. Bayangkan kamu lagi ada di perahu kecil yang bocor, hampir tenggelam, dan dikelilingi lima ekor hiu. Gimana caramu menyelamatkan diri?
Jawabannya: Ya tinggal berhenti membayangkan, lah. Susah-susah amat.